Sejarah

MotogpWeb.com adalah situs aggregator yang memiliki konten berita seputar motogp. Berawal dari kegemaran membaca berita seputar gosip, klasemen, jadwal, hasil, peraturan dan lainnya di motogp maka tergeraklah untuk membuat media tempat informasi tersebut di kumpulkan. Akhirnya pada Mei 2017 MotogpWeb.com mulai online dan terus di kembangkan. Motogpweb.com hadir untuk memberikan berita-berita khusus seputar motogp yang di kumpulkan dari berbagai situs olahraga terpercaya dari dalam dan luar negeri.

Proses Pengumpulan Data

Proses pengumpulan data dilakukan secara otomatis menggunakan script scrapper produksi sendiri. Untuk situs dalam negeri, scrapper akan bekerja mengambil data meta dan articleBody. Sedangkan untuk situs luar negeri, setelah scrapper mengambil data maka ada script otomatis yang melakukan translate terhadap berita tersebut. Oleh karena itu hasil tulisan dari website luar negeri untuk saat ini masih kurang enak dibaca.

Motogpweb.com sebagai media berita juga tidak mengesampingkan kaedah jurnalistik yang sangat di hormati oleh berbagai kalangan dari pemilik website, blog pribadi, portal berita dan sejenisnya. Yaitu dengan selalu menyebutkan sumber dari tiap berita yang ada, dan tidak merubah apapun isi dari berita tersebut dari sumbernya.

Motogpweb.com tidak berafiliasi dengan website, blog pribadi, atau portal berita manapun. Tujuan didirikannya murni sebagai kumpulan berita motogp dari berbagai sumber terpercaya.