Berita Motogp Terbaru - Sam Lowes bertekad kembali ke MotoGP dengan status juara dunia Moto2.

Jakarta - Mantan pebalap MotoGP, [Sam Lowes]2879475 "Sam Lowes"), bertekad membalas perlakuan tidak adil kepadanya saat masih menjadi rider tim Aprilia. Rider asal Inggris itu kini turun kasta kembali ke Moto2 dan bertekad mengakhiri musim 2018 dengan status juara dunia.

Aprilia memutus kontrak Lowes pada pertengahan musim karena dianggap tidak bisa berkembang. Padahal Lowes seharusnya berada di Aprilia hingga akhir MotoGP 2018.

Baca juga:

Sam Lowes Sebut Rossi Legenda Hidup MotoGP

Sam Lowes: Rossi Pembalap Terbaik MotoGP Sepanjang Masa

Statistik Kecelakaan MotoGP 2017, Sam Lowes Kalahkan Marquez

"Saya butuh membuktikan kemampuan kepada semua orang. Bekerja lebih keras lagi setiap hari ketimbang memikirkan kenapa saya harus mengalami hal seperti ini," ujar Lowes dikutip dari Crash, Senin (12/3/2018).

"Saya merasa telah belajar banyak dari MotoGP. Lebih dewasa dan rasanya siap berjuang untuk gelar juara dunia Moto2, ini kesempatan terbaik yang saya punya," sambungnya.

Aprilia bukan tanpa alasan tak memperpanjang kontrak Lowes. Seperti diketahui, raihan terbaik Lowes selama berkiprah di MotoGP adalah finis di urutan ke-14, pada seri Prancis. Pabrikan asal Italia itu kemudian memilih merekrut Scott Redding untuk menggantikan posisi Sam Lowes.

Tag: sam lowes, scott redding, aprilia, moto2