Berita Motogp Terbaru - Rossi sudah tiga bulan lebih tidak pernah lagi naik podium di salah satu seri MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - Kerinduan Valentino Rossi dan Maverick Vinales berdiri di podium kembali muncul jelang balapan di MotoGP Thailand, akhir pekan ini. Menyoal rindu, duo tim Movistar Yamaha itu terakhir kali menempati posisi kedua dan ketiga saat balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Hampir tiga bulan lebih dua pembalap ini tidak pernah merasakan podium di kelas elite MotoGP. Rapor merah itu menjadi persoalan yang serius buat Rossi, Vinales, dan juga Yamaha. Pasalnya, hingga saat ini tim Garpu Tala tak kunjung menyelesaikan masalah mesin M1.

Baca juga:

Legenda MotoGP: Yamaha Bakal Dengar Saran Rossi

Jadwal MotoGP Thailand: Rossi Kesulitan di Sirkuit Buriram

Frustrasi Seperti Rossi, Zarco Sebut Yamaha Tak Punya Solusi di MotoGP 2018

Terakhir kali Yamaha merayakan kemenangan pembalapnya di MotoGP Belanda sewaktu Rossi berdiri gagah di podium pertama. Artinya, sudah satu tahun lebih Yamaha belum memutus rantai tak pernah juara tersebut.

Kegagalan itu membuat Rossi sedikit frustrasi terkait gelar juara dunia MotoGP musim ini. Ini disebabkan lantaran pembalap berjuluk The Doctor itu terpaut 87 poin dari pimpinan klasemen Marc Marquez.

Tapi Rossi mencoba untuk tetap berpikir positif, sebab masih ada 125 poin yang diperebutkan di lima balapan tersisa musim ini. Kini, pembalap Italia itu tengah mengalihkan perhatian pada balapan di Buriram United International Circuit, Thailand.

 

Tag: sachsenring, sachsenring, maverick vinales, valentino rossi, rossi, marc marquez, yamaha, buriram, thailand