Berita Motogp Terbaru - Valentino Rossi mulai pesimistis mampu mempertahankan posisi ketiga klasemen MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Buriram Valentino Rossi pesimistis menghadapi MotoGP Thailand yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sikap ini berkaitan dengan posisinya di klasemen sementara MotoGP 2018.

Dalam sebuah kesempatan Rossi meyakini akan sulit memertahankan tempat ketiga di klasemen sementara pembalap MotoGP. Tapi pembalap Movistar Yamaha berharap bisa menampilkan performa apik pada lima balapan tersisa musim ini.

Baca juga:

FP1 MotoGP Thailand: Vinales Tercepat, Valentino Rossi Kedua

Hasil Lengkap Latihan Bebas 1 MotoGP Buriram, Thailand 2018

Jadwal Lengkap MotoGP Thailand Akhir Pekan Ini

Saat ini Rossi berada di urutan ketiga pada klasemen sementara dengan raihan 159 poin. Dia unggul 29 angka dari peringkat keempat dan kelima yang dihuni Jorge Lorenzo serta Maverick Vinales. Meski unggul, perasaan cemas masih menggelayuti pikiran The Doctor.

Hal ini disebabkan lantaran motor M1 yang dikendarai Rossi tidak kunjung ada perbaikan. Karena itu, jelang balapan di Sirkuit International Buriram, pemilik nomor 46 itu berharap agar balapan berlangsung dalam kondisi lintasan kering.

"Di atas kertas itu akan sulit karena lintasannya tidak terlalu bagus untuk M1 tapi pasti kami akan mencoba. Cuaca akan sangat sulit dan bisa turun hujan setiap hari jadi kami berharap pertama-tama untuk balapan kering," kata Rossi dikutip dari Bikesport, Jumat (5/10/2018).

"Dengan kecepatan yang kami tunjukkan separuh musim, posisi ketiga adalah pencapaian yang bagus saat ini, saya punya 29 poin keunggulan dari Maverick Vinales dan juga Lorenzo. Terutama di bagian kedua musim dia sangat kuat, jadi saya pikir akan sangat sulit untuk pertahankan posisi ketiga tetapi kita harus mencoba dan kita akan lihat apa yang terjadi." 

 

Tag: maverick vinales, valentino rossi, rossi, jorge lorenzo, yamaha, buriram, thailand