Berita Motogp Terbaru - Rossi merebut podium MotoGP Qatar saat motor Yamaha tak dalam kondisi ideal.

Liputan6.com, Losail - Sukses Valentino Rossi merebut podium MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail terbilang mengejutkan. Pasalnya, Yamaha belum menemukan solusi permasalahan hingga jelang balapan.

Bahkan, saat menjalani kualifikasi MotoGP Qatar, Rossi gagal meraih hasil maksimal. Pembalap Movistar Yamaha itu harus memulai balapan dari urutan delapan setelah terpaut 0,709 detik dari Johann Zarco yang merebut pole position.

Baca juga:

Rossi Berharap Lebih Mujur Usai Podium di MotoGP Qatar

Top 10 Berita Bola: Kisah di Balik Sukses Rossi di MotoGP Qatar

MotoGP: Rossi Ungkap Strategi Jaga Stamina yang Tak Lagi Muda

Namun, The Doctor menjalani balapan yang bagus. Meski sempat bersaing dengan tiga sampai empat pembalap, ia mampu mengamankan posisi terakhir podium. Catatan waktunya terpaut 0,797 detik dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang merebut gelar.

Manajer tim Yamaha, Maio Meregalli menyebut podium ketiga MotoGP Qatar sebagai buah dari kerja keras Rossi. Namun, ia juga tak melupakan jasa para kru yang melakukan perbaikan jelang balapan.

"Podium adalah 60 persen berkat Rossi dan 40 persen berkat perbaikan yang dilakukan dalam pemanasan. Valentino memiliki awal yang fantastis, yang sangat penting untuk menjamin posisi ketiga," ujar Meregalli, dilansir Tuttomotoriweb.

 

Tag: losail, andrea dovizioso, johann zarco, valentino rossi, rossi, yamaha, ducati