Berita Motogp Terbaru - Negosiasi yang tengah dijalani oleh tim Ducati dengan salah satu pembalapnya yakni Andrea Dovizioso dikabarkan tidak menemui kata sepakat. Kabarnya kubu Ducati memberikan ultim

Dilansir dari GPOne, Ducati melalui Gigi Dall’igna menjelaskan bahwa keputusan yang tak kunjung dibuat oleh Dovi menjadi alasan tim asal Italia tersebut merasa tidak dihargai dan akhirnya memberikan semacam peringatan.

“Aku pikir kita perlu menyelesaikan negosiasi ini dengan cepat. Namun ini tidak akan mudah dan kami berharap Dovi bisa memberikan kejelasan mengenai kontrak yang telah kami tawarkan tersebut. Saat ini Dovi adalah prioritas pertama kami.” seru Gigi Dall’igna selaku Direktur Umum Ducati Corse.

Baca juga:

MotoGP: 3 Pembalap Incar Kursi Lorenzo dan Dovizioso di Ducati

MotoGP: Lorenzo Terpuruk, Ducati Sudah Siapkan Pengganti

Terpuruk di MotoGP 2018, Ducati Desak Lorenzo Adaptasi

Sebagaimana yang kita telah ketahui bersama, performa Dovizioso yang semakin mantab diatas kuda besi Desmosedici sudah tidak diragukan lagi. Apalagi bila kita mengingat kembali bagaimana aksi berkelas Dovi kala mempecundangi rider tim Repsol Honda, Marc Marquez sebanyak 3 kali di tikungan akhir balapan.

Tentu saja penampilan tersebut semakin mempertajam nilai jual Dovi di mata tim pabrikan. Gaji Dovi untuk musim 2017-2018 hanya berkisar di angka 2 juta Euro atau jika dirupiahkan 66 Milyar. Bandingkan dengan gaji rekan satu timnya, Jorge Lorenzo yang berada di angka 12 juta Euro / 404 Milyar.

Kabarnya Dovi sudah mematok harga “wajar” untuk musim depan, namun pihak Ducati tidak menyetujuinya. Andai keinginan tersebut tidak terwujud, maka Dovi bisa saja dipastikan hengkang dari tim yang telah ia perkuat selama 5 musim.

Kabarnya Honda dan Suzuki menjadi tim terdepan yang berkeinginan mendapatkan tanda tangan pembalap asal Italia tersebut. Tim Repsol Honda ingin menjadikan duet Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menjadi kombinasi paling sempurna di MotoGP, sementara Suzuki mengharapkan pengalaman serta skill yang dimilikinya.

Namun langkah Dovi akan terjegal dengan semakin membaiknya penampilan mantan rekan satu timnya yakni Andrea Iannone diatas mesin Suzuki GSX-RR. Iannone sudah mencetak 2 podium dan kini berada di peringkat 4 klasemen sementara musim ini.

Tag: andrea dovizioso, andrea iannone, marc marquez, jorge lorenzo, ducati, suzuki, honda, repsol