Berita Motogp Terbaru - Di Sirkuit Le Mans, Zarco raih podium pertamanya sejak dia naik kelas di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Sudah dua kali Johann Zarco nyaris meraih kemenangan pertama di kelas utama MotoGP musim ini saat menjalani balapan di Argentina dan Jerez. Namun, takdir masih belum berpihak lantaran pembalap Yamaha Tech 3 itu hanya puas berada di urutan kedua.

Sekarang saatnya Zarco menyiapkan skenario besar mengingat balapan seri kelima akan berlangsung di MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Dukungan penggemar tuan rumah akan dijadikannya sebagai motivasi untuk merebut kemenangan di kandang.

Baca juga:

Le Mans Sulit, Marquez Hanya Target Podium – runganSport

Jadwal MotoGP Prancis 2018, Balapan di Le Mans

Jadwal MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

"Grand Prix Prancis menjadi yang kedua bagi saya di kejuaraan dan saya cukup senang datang ke sini. Saya mendapat podium yang bagus sejauh ini dan ini memberi saya motivasi yang sangat tinggi dan senyum lebar untuk memulai GP Prancis," kata Zarco seperti dikutip dari MCNews, Selasa (15/5/2018).

"Saya harap cuacanya akan bagus. Saya tidak terlalu khawatir jika hujan turun, sebab saya tahu motor Yamaha saya sudah berjalan baik. Sekarang saya harus bersantai," ungkap Zarco.

Dengan kata lain, Zarco akan memanfaatkan balapan di Sirkuit Le Mans sebagai panggung untuk meraih kesuksesan di ajang MotoGP musim ini. Menyelisik rekam jejaknya, juara dunia dua kali Moto2 itu belum pernah mengamankan kemenangan kandangnya sejak menjadi pembalap profesional pada 2009 lalu.

Tag: jerez, gp prancis, le mans, johann zarco, yamaha, moto2