Berita Motogp Terbaru - Balapan MotoGP Thailand digelar Minggu (7/10/2018) di Sirkuit Buriram.

Liputan6.com, Buriram - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales menjadi pusat perhatian selama menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit International Buriram, MotoGP Thailand, Jumat (5/10/2018). Vinales senang dengan perubahan motornya.

Vinales berhasil mengalahkan catatan pembalap di kelas utama MotoGP selama menjalani FP1. Sejak tiba untuk balapan MotoGP Thailand, Vinales mendapat sambutan hangat.

Baca juga:

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Buriram, Thailand 2018

Marquez Raih Pole GP Thailand, Rossi Start Kedua

Hasil Lengkap Latihan Bebas 4 MotoGP Buriram, Thailand 2018

Dia dipenuhi motivasi untuk memulai akhir pekan pertama di Asia. Pembalap Movistar Yamaha itu memulai FP1 MotoGP Thailand dengan positif setelah mencetak waktu tercepat 1 menit 31.220 detik. 

Vinales mencoba untuk menduplikasikan keberhasilan itu di FP2. Kecepatan M1 berangsur-angsur membaik, namun ketika pembalap Spanyol itu mulai melakukan serangan untuk mencatatkan waktu terbaik tiba-tiba petugas lintasan mengeluarkan bendera merah.

Keluarnya bendera merah terkait kecelakaan yang menimpa Jorge Lorenzo di tikungan ketiga. Akibatnya, FP2 sempat dihentikan 12 menit sebelum berakhir. Setelah petugas membersihkan lintasan dari puing-puing, pembalap berjulukan Top Gun gagal mendorong kecepatan seperti di awal. 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Tag: maverick vinales, jorge lorenzo, yamaha, buriram, thailand, fp1, fp2