Berita Motogp Terbaru - Sirkuit Aragon menjadi satu-satunya sirkuit yang belum bisa dimenangi oleh Valentino Rossi di MotoGP.

Jakarta - Sirkuit Aragon mulai menggelar balapan MotoGP pada 2010. Aragon menjadi sirkuit keenam yang menghelat balapan GP di Spanyol, selain Jerez, Catalunya, Jarama, Montjuich, dan Valencia.

MotoGP cuma menggunakan Sirkuit Catalunya, Jerez, Valencia, dan Aragon. Sirkuit Jarama dan Montsuich lebih banyak menggelar ajang balap mobil.

Baca juga:

VIDEO: Mick Doohan Buat Valentino Rossi Impresif di MotoGP Aragon

Ini Senjata Rahasia Valentino Rossi Mampu Tampil Kompetitif di MotoGP Aragon

Ada Peran Doohan di Balik Performa Ajaib Rossi di Aragon

Sirkuit Aragon termasuk dalam lima sirkuit di musim ini yang laju balapnya berlangsung dengan berlawanan arah jarum jam, seperti Austin, Sachsenring, Phillip Island dan Valencia.

Sirkuit MotoGP yang memiliki alur berlawanan arah jarum jam cenderung lebih berbahaya untuk para pebalap. Selain itu, trek lurus panjang yang dimiliki oleh Aragon juga akan memaksa pebalap untuk memacu motornya hingga maksimal, yang tentunya menjadi tontonan menarik bagi penonton.

Casey Stoner menjadi pebalap MotoGP pertama yang keluar sebagai juara pada 2010 bersama Ducati. Pada tiga musim berikutnya podium teratas Aragon selalu ditempati oleh rider Honda.

Pebalap asal Australia tersebut juga menjadi satu-satunya pebalap yang bukan berasal dari Spanyol penakluk Aragon. Hingga saat ini belum ada rider dari luar Negeri Matador yang mampu finis di urutan pertama sejak 2011.

Tag: catalunya, jarama, jerez, phillip island, sachsenring, valencia, sachsenring, aragon, ducati, honda, casey stoner