Berita Motogp Terbaru - Marc Marquez jadi pembalap terbanyak yang jatuh di MotoGP tahun lalu.

Liputan6.com, Bologna - Pembalap MotoGP tim Marc VDS, Franco Mobidelli, ternyata menyadari mengapai penyebab Marc Marquez kerap kecelakaan. Morbidelli mendapat informasi dari rekannya, yang tengah menjadi murid Marquez.

Marquez sedang mengajari rekan sesama pembalap Honda bahwa mengalami kecelakaan selama balapan merupakan sebuah kebutuhan. Hal ini merujuk pada motor RC213V yang sulit dikendarai.

Baca juga:

Bos Ducati Ikut Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Tech 3 Jawab Rumor Zarco Hengkang ke KTM Usai MotoGP 2018

Dorna Sports Tanggapi Kemunculan Pembalap Spanyol dan Italia di MotoGP

Motor RC213V Honda setidaknya telah mengumpulkan reputasi buruk lantaran sulit dikendarai dalam beberapa musim MotoGP terakhir. Situasi itulah yang kini dirasakan Morbidelli.

"Biasanya saya tidak suka kecelakaan, saya bukan pecundang di Moto2, dan saya hanya mengalami sedikit kecelakaan," kata Morbidelli seperti dikutip dari Autosport, Minggu (11/3/2018).

"Tapi saya mengerti dengan motor Honda, jika ingin mengerti batasnya, Anda harus kecelakaan," beber pembalap yang akan jalani debut di ajang MotoGP tahun ini.

Saat naik kelas ke MotoGP tahun ini, jawara Moto2 tahun lalu itu merasa kesulitan. Morbidelli mengalami serangkaian kecelakaan selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang, Thailand.

Tag: marc marquez, honda, thailand, rc213v, moto2