Berita Motogp Terbaru - Honda dan KTM juga meminati Zarco untuk MotoGP 2019.

Liputan6.com, Sudah bukan rahasia lagi jika Johann Zarco menginginkan motor pabrikan agar mampu berjuang demi gelar juara dunia MotoGP. Hal itu yang akan menjadi faktor utama penentu Zarco dalam memutuskan masa depan.

Zarco adalah salah satu pembalap yang kontraknya akan berakhir usai MotoGP 2018. Sampai saat ini, belum ada kejelasan ke mana pembalap asal Prancis itu akan berlabuh di musim 2019. Namun, Zarco tak perlu khawatir karena ada banyak tim yang meminatinya.

Baca juga:

MotoGP: Yamaha Akui Sulit Cari Pengganti Rossi

MotoGP: Yamaha Tidak Pernah Anggap Zarco Serius

Podium MotoGP Qatar, Manajer Yamaha: Terima Kasih, Rossi

Atas dasar keinginan Zarco untuk mendapatkan motor pabrikan, beberapa tim pun sudah melakukan upayanya untuk meminang pembalap berusia 27 tahun itu. Dua di antaranya adalah KTM dan Honda. Keduanya tak malu-malu mengungkapkan ketertarikannya kepada Zarco.

Namun, Yamaha juga memiliki keinginan untuk mempertahankan Zarco di MotoGP 2019. Bahkan, mereka juga siap memberikan dukungan penuh kepada Zarco untuk menunggangi motor pabrikan meski belum jelas kapan bisa direalisasikannya.

"Mesin pabrikan untuk Zarco akan dibahas ketika kami merundingkan kontrak baru dengan tim lain. Ini akan sulit untuk musim 2018, tapi saya tak berpikir bahwa saat ini Johann kurang mendapat dukungan dari Yamaha. Ia punya motor berbeda, tapi sangat kompetitif," ujar bos Yamaha, Lin Jarvis, dikutip Tuttomotoriweb.

 

Tag: johann zarco, yamaha, ktm, honda