Berita Motogp Terbaru - Ducati ingin membuat Dovi menjadi pembalap terlama mereka di kelas MotoGP.

Liputan6.com, Losail - Sampai saat ini, belum ada kejelasan terkait kontrak Andrea Dovizioso yang berakhir usai MotoGP 2018. Dengan kualitas yang dimilikinya, Ducati bisa kehilangan Dovi jika Honda melayangkan tawaran.

Perpanjangan kontrak Valentino Rossi dan Marc Marquez jelang MotoGP 2018 mengubah situasi bursa transfer antarpembalap. Awalnya, publik meyakini akan ada banyak perpindahan pembalap usai musim 2018 berakhir.

Baca juga:

MotoGP: Dovi Sukses, Ducati Tak Lupa Peran Lorenzo

Marquez Sebut MotoGP Qatar Tak Mudah bagi Honda

Bos Ducati Ikut Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Kini, mau tak mau sebagian besar tim harus mempertahankan komposisi pembalapnya saat ini. Namun, hal itu mungkin tak dilakukan Honda kepada Dani Pedrosa. Sampai saat ini, belum ada pengumuman terkait kontrak Pedrosa yang berakhir usai musim 2018.

Sejak naik kelas MotoGP pada musim 2006, pembalap asal Spanyol itu belum mampu mempersembahkan gelar juara. Artinya, terbuka kemungkinan bagi Honda untuk mencari pembalap lain. Dan Dovi bisa menjadi salah satu kandidat pengganti Pedrosa.

Karena hal itu, Ducati pun ingin mengambil langkah cepat terkait masa depan pembalap asal Italia tersebut. Pembicaraan terkait perpanjangan kontrak pun akan dilakukan Ducati dan Dovi dalam beberapa pekan mendatang.

 

Tag: losail, andrea dovizioso, dani pedrosa, valentino rossi, rossi, marc marquez, ducati, honda