Berita Motogp Terbaru - Valentino Rossi sempat melewati dua momen yang membuat dirinya berpikir untuk pensiun.

Liputan6.com, Sebagian besar pecinta MotoGP tentu ikut senang dengan perpanjangan kontrak Valentino Rossi hingga musim 2020. Tapi, tak sedikit pula pihak yang mempertanyakan mengapa Rossi tak mengambil keputusan untuk pensiun saja.

Ya, sebagian besar hidup Valentino Rossi dihabiskan dengan berada di lintasan balapan. Ia sudah mulai menggeluti dunia balap sejak usia lima tahun. Sekarang usianya sudah 39 tahun dan ia masih antusias menjadi seorang pembalap.

Baca juga:

MotoGP: Yamaha Ragu Rossi Konsisten Hingga 2020

MotoGP: Yamaha Akui Sulit Cari Pengganti Rossi

Hodgson Prediksi Rossi Kembali Gagal Juara MotoGP 2018

Bahkan, dengan perpanjangan kontrak dua tahun akan membuat The Doctor terus menjadi pembalap MotoGP hingga usia 41 tahun. Padahal, pembalap asal Italia itu sudah memenangkan segalanya dengan rincian satu gelar di kelas 125cc, satu di 250cc, tujuh di 500cc/MotoGP.

Namun, hal itu tak membuat Valentino Rossi merasa puas. Ia masih bertekad merebut gelar juara dunia ke-10. Dan setidaknya ia masih memiliki kesempatan untuk tiga musim ke depan. Dengan potensi yang dimilikinya, itu bukan sesuatu yang mustahil.

Meski begitu, Rossi juga sempat melewati masa-masa di mana ia sempat berpikir untuk gantung helm. Setidaknya, ia sempat memikirkan opsi itu hingga dua kali. "Yakni selama dua tahun bersama Ducati dan dengan (insiden) Marco (Simoncelli). Tapi itu akan menjadi jawaban yang salah. Dan saya pikir saya membuat keputusan tepat," ujar Rossi, dikutip Speedweek.

 

Tag: valentino rossi, rossi, ducati