Berita Motogp Terbaru - Johann Zarco disebut-sebut jadi incaran Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez mulai musim depan.

Jakarta Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, disebut-sebut jadi incaran Repsol Honda untuk menjadi rekan setim Marc Marquez mulai musim depan. Namun, pebalap asal Prancis itu tak ingin terburu-buru mengambil keputusan. 

Honda disebut-sebut siap melepas Dani Pedrosa yang kontraknya habis pada akhir musim MotoGP 2018. Kabar tersebut cukup mengejutkan karena Pedrosa sudah bersama Honda selama 13 musim. 

Baca juga:

MotoGP: Bukan Dovi, Honda Akui Fokus Rayu Zarco

MotoGP: Khawatir Honda Depak Pedrosa, Ducati Siap Jaga Dovi

Marquez Sebut MotoGP Qatar Tak Mudah bagi Honda

Zarco menjadi incaran karena sang pebalap tak kunjung mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha. Bahkan, Yamaha telah memperpanjang kontrak Maverick Vinales dan Valentino Rossi. 

Zarco dikabarkan tertarik dengan kans bergabung di Honda. Namun, dia kemungkinan baru mengambil keputusan setelah seri ketiga di MotoGP Amerika Serikat (AS). 

"Saya harus menunggu dan menangani ini dengan tenang. Saya merasa perlu menunggu hingga tiga balapan terlebih dahulu, kemudian saya baru tahu lebih banyak," kata Zarco, seperti dilansir Speedweek, Kamis (22/3/2018). 

Zarco menyebut ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan sebelum memutuskan kelanjutan masa depannya. 

"Performa motor akan menjadi faktor penting dalam mengambil keputusan. Tapi, saya juga harus melihat dan menunggu kemungkinan lain. Tes pramusim memang berjalan luar biasa. Tapi hasil balapan yang paling penting," tegas Johann Zarco.  

 

Tag: johann zarco, maverick vinales, dani pedrosa, valentino rossi, rossi, marc marquez, yamaha, honda, repsol