Berita Motogp Terbaru - Ada dua hal yang membuat Marquez terbebas dari cedera di MotoGP 2017.

Liputan6.com, Marc Marquez adalah salah satu pembalap MotoGP dengan jumlah kecelakaan terbanyak di musim 2017. Anehnya, ia sama sekali tak pernah mengalami cedera parah. Bahkan, ia juga mampu tampil sebagai juara dunia.

Sehebat-hebatnya Marquez di MotoGP 2017, ia juga tak bisa disebut sebagai pembalap dengan rapor sempurna. Sebab, pembalap asal Spanyol itu memiliki kebiasaan buruk di mana ia selalu mencoba untuk melebihi batas.

Baca juga:

Marc Marquez Jalani Program Khusus Hadapi MotoGP 2018

Ini Prediksi Marc Marquez untuk Persaingan MotoGP 2018

MotoGP: Zarco Senang Diperhitungkan Marc Marquez

Akibatnya, terjatuh menjadi sesuatu yang akrab dengan pembalap Repsol Honda itu. Tercatat, 27 kali The Baby Alien harus mencium aspal sepanjang musim lalu. Ia hanya kalah dari Sam Lowes yang 31 kali terjatuh.

Anehnya, catatan buruk itu tak menghalangi kesuksesan Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017. Ia memastikan gelar usai unggul 37 poin atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang menjadi pesaing terdekat.

"Kondisi fisiknya luar biasa. Ia adalah atlet sejati. Marc banyak berlatih, melakukan banyak peregangan yang bisa membantunya saat kecelakaan. Anda juga butuh keberuntungan saat terjatuh. Jika Anda beruntung, Anda akan terhindar dari cedera," kata manajer Marquez, Emililo Alzamora, dikutip Speedweek.

 

Tag: andrea dovizioso, sam lowes, marc marquez, ducati, honda, repsol