Berita Motogp Terbaru - Dovi hanya ingin fokus pada performanya di sisa MotoGP 2018.

Liputan6.com,Bologna - Penyandang status sebagai peringkat kedua klasemen MotoGP 2018 kini sudah beralih dari Valentino Rossi ke Andrea Dovizioso. Meski posisinya sudah meningkat, Dovi tak ingin bicara soal peluang merebut gelar juara dunia.

Selain Marc Marquez, Dovi adalah pembalap dengan kinerja paling konsisten di empat balapan terakhir MotoGP 2018. Setelah sempat terpuruk dengan tiga kali gagal finis dalam enam balapan, pembalap asal Italia itu kembali bangkit.

Baca juga:

MotoGP Thailand Jalan Marc Marquez Menuju Juara Dunia

Gabung ke Suzuki, Mir Target Samai Prestasi Vinales

Vinales Akui Kerja Keras di Yamaha Tanpa Hasil

Dalam empat balapan terakhir, Dovi selalu naik podium. Bahkan, dua di antaranya berbuah podium juara, yakni pada MotoGP Republik Ceko dan San Marino. Konsistensi itu yang membawa Dovi menggusur Rossi dari posisi kedua klasemen MotoGP.

Kini, selisih dengan pemuncak klasemen MotoGP, Marquez, memang semakin terpangkas. Tapi, masih ada 72 poin yang memisahkan keduanya. Hal itu yang membuat Dovi enggan memikirkan soal peluang merebut takhta klasemen dari tangan The Baby Alien.

"Pekerjaan belum selesai dan itu tak akan terjadi. Kecuali ada poin yang cukup untuk memastikan hal itu bisa diatasi. Kami mungkin berpikir sudah melakukannya dan itu akan jadi sebuah kesalahan," ujar Dovi, dikutip Tuttomotoriweb.

* yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Tag: san marino, andrea dovizioso, valentino rossi, rossi, marc marquez