Berita Motogp Terbaru - Zarco gagal mengamankan podium pada MotoGP Qatar 2018.

Liputan6.com, Johann Zarco gagal memanfaatkan momentum untuk meraih podium pada MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail. Namun, hal itu tak mengurangi rasa hormat Andrea Dovizioso kepada pembalap Yamaha Tech 3 tersebut.

Sejatinya, Zarco memiliki peluang besar untuk merebut podium juara MotoGP Qatar. Pasalnya, ia sukses mengambil posisi start terdepan usai menguasai sesi kualifikasi. Bahkan, kecepatannya juga mengukir rekor sebagai waktu putaran tercepat dalam sejarah di Sirkuit Losail.

Baca juga:

MotoGP: Kenapa Valentino Rossi Selalu Menunda Pensiun?

Menguak Fakta Pembalap Tercepat di MotoGP 2018

MotoGP: Sosok Atlet Sejati dalam Diri Marc Marquez

Pembalap asal Prancis itu juga memulai balapan dengan sangat baik. Tak ada pembalap yang mampu menyalipnya hingga lima putaran terakhir. Sayang, kecepatannya menurun drastis di lima lap terakhir hingga para rivalnya dengan mudah menyalipnya.

Jangankan juara, sekadar naik podium MotoGP Qatar saja pembalap berusia 27 tahun itu tak mampu. Rookie of the Year MotoGP 2017 itu harus mengakhiri balapan dengan finis kedelapan usai terpaut 7,112 detik dari Dovi yang merebut podium juara.

"Saya tak tahu apakah ia memiliki mesin pabrikan atau tidak. Saya tidak tahu situasi pastinya. Tapi saya yakin bahwa sebagian besar pembalap tim satelit saat ini memiliki motor yang sangat bagus. Beberapa pembalap kini memiliki motor yang sama dengan saya tahun lalu. Zarco pun memiliki pendekatan yang tepat dan kecepatan bagus," Dovi menegaskan, dikutip Speedweek.

 

Tag: losail, andrea dovizioso, johann zarco, yamaha