Berita Motogp Terbaru - Tim pabrikan MotoGP, Aprilia, belum berencana mengikuti langkah KTM yang memiliki tim satelit untuk musim 2019.

Noale - Aprilia Gresini tampaknya tak tertarik mengikuti jejak KTM yang memiliki tim satelit pada MotoGP 2018. Tim pabrikan asal Italia itu menilai hal tersebut tidak begitu penting.

Seperti diketahui, KTM menjalin kerja sama dengan Tech 3 mulai MotoGp 2019. Sementara itu, Suzuki juga berencana untuk memiliki tim satelit mulai musim depan. Suzuki dikabarkan sudah berkomunikasi dengan Marc VDS yang saat ini masih menggunakan mesin motor Honda.

Baca juga:

Scott Redding Bertekad Bawa Aprilia Sukses di MotoGP 2018

Hadapi MotoGP 2018, Espargaro Desak Aprilia Perbaiki Performa

Menuju MotoGP 2018, Espargaro Minta Aprilia Berbenah

"Tim satelit tak begitu fundamental. Ada pro dan kontra. Kami memiliki struktur yang kecil dan memiliki dua motor tambahan di trek akan menempatkan lebih banyak tekanan kepada kami," ujar petinggi Aprilia, Romano Albesiano.

"Di sisi lain, kami akan mendapatkan lebih banyak data yang tersedia dan itu akan menjadi operasi yang menarik dari sisi finansial tentunya."

"Ini hanya akan terjadi jika memang sesuai dengan persyaratan kami. Kami tak akan memberikan motor kami dan tak akan mencari klien. Yang terpenting adalah menang, bukan soal berapa motor yang Anda punya," tambah team principal Aprilia tersebut.

Tag: aprilia, suzuki, ktm, honda