Berita Motogp Terbaru - Dovi menilai ada banyak pembalap yang bisa merebut gelar MotoGP 2018.

Liputan6.com, Losail - Andrea Dovizioso langsung membuat peta persaingan juara dunia MotoGP 2018 usai memenangkan seri pertama di Qatar. Menurutnya, ada lima sampai enam pembalap yang berpotensi juara.

Dovi membuktikan penampilan apiknya pada MotoGP 2017 bukan sebuah kebetulan. Pembalap Ducati Corse itu langsung meraih kemenangan pada seri perdana yang berlangsung pada Minggu (18/3/2018).

Baca juga:

Persaingan MotoGP 2018, Marquez Tak Hanya Waspadai Dovizioso

MotoGP: Dovi Sukses, Ducati Tak Lupa Peran Lorenzo

MotoGP 2018: Marquez Pernah Tak Lupakan Rossi sebagai Rival

Dovi pun menjadi pembalap Ducati pertama yang berjaya pada seri pembuka di kelas MotoGP setelah Casey Stoner melakukannya musim 2009. Tak heran jika kemenangan itu membuat Dovi semakin percaya diri.

Namun, balapan MotoGP Qatar 2018 juga menjadi pertanda bagi pembalap Italia itu akan kekuatan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Meski begitu, Dovi mengaku tak mau terlalu fokus pada ancaman yang bisa diberikan The Baby Alien.

"Qatar selalu menjadi balapan yang aneh. Ini balapan pertama, layoutnya luar biasa dan keausan ban belakang begitu besar. Tapi, pembalap yang sama selalu ada di atas," ungkap Dovi seperti dilansir Speedweek.

 

Tag: losail, andrea dovizioso, marc marquez, ducati, honda, repsol, casey stoner