Berita Motogp Terbaru - Marquez beber hasil persiapannya jelang seri pertama MotoGP.

Liputan6.com, Aalst - Marc Marquez menatap gelaran seri perdana di MotoGP Qatar pada 18 Maret mendatang dengan nada penuh optimisme. Kepercayaan diri yang tinggi itu muncul setelah dia merasakan perubahan pada motor tunggangan tim Repsol Honda.

Terlepas dari kepercayaan diri yang tinggi, Marquez harus tetap mewaspadai para pesaingnya. Pasalnya, selama menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, jarak antar pembalap sangat pendek, sehingga apapun masih bisa terjadi di lintasan sepanjang 5,3 km tersebut.

Baca juga:

Valentino Rossi Indikasikan Membalap hingga MotoGP 2020

Sirkuit MotoGP: Assen, Trek Favorit Valentino Rossi

MotoGP: Rossi Ingatkan Para Rival soal Zarco

"Ini akan menjadi balapan pertama yang sangat sibuk. Itu merujuk dari hasil tes pramusim karena pembalap terdepan dengan yang lain tidak terpaut jauh. Dan, siapa pun yang memenangkan atau gagal dalam balapan pertama tidak akan memengaruhi gelar juara dunia MotoGP," kata Marquez seperti dikutip dari La Vanguardian, Kamis (8/3/2018).

Selama menjalani tes pramusim di Malaysia, Thailand, dan Qatar, Marquez mengaku puas dengan torehannya. Dari hasil evaluasinya itu cukup bagus, baik secara fisik maupun teknis.

Dari tiga tes MotoGP yang sudah dilalui, Marquez memang tak pernah menjadi yang tercepat. Bahkan, torehan Marquez bisa disebut kurang meyakinkan karena di Qatar rebut waktu lap tercepat kelima, Thailand keempat dan Sepang kedelapan.

 

 

Tag: losail, sepang, marc marquez, honda, repsol, thailand