Berita Motogp Terbaru - Marquez memiliki keunggulan besar di klasemen MotoGP 2018.

Liputan6.com, Buriram - MotoGP Thailand 2018 adalah peluang bagi Marc Marquez untuk memperlebar keunggulan atas para pesaingnya di klasemen. Dengan konsistensinya, bukan tak mungkin ia bakal merebut podium di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018).

MotoGP 2018 adalah kelanjutan dari dominasi pembalap Repsol Honda dalam lima musim sebelumnya. Itu karena ia begitu sulit dikalahkan sejak pertama kali melakoni debutnya pada musim 2013. Sejak itu, hanya satu musim yang gagal dimenangkan The Baby Alien.

Baca juga:

Hasil Lengkap Latihan Bebas 1 MotoGP Buriram, Thailand 2018

MotoGP: Rossi Akui Buriram Bukan Sirkuit Favoritnya

Jadwal MotoGP Thailand, Balapan Akhir Pekan Ini di Buriram

Buktinya, sudah empat gelar juara dunia MotoGP yang dikumpulkan pembalap berusia 25 tahun itu. Dan besar kemungkinan koleksinya akan bertambah di musim ini. Hingga seri ke-14 MotoGP Aragon, pembalap asal Spanyol itu sudah mengumpulkan 246 poin.

Hebatnya, ia begitu jauh meninggalkan para pesaingnya. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso adalah pesaing terdekat. Namun, jarak Dovi dengan Marquez terpaut 72 poin. Itu jarak yang cukup besar saat balapan yang tersisa hanya tinggal lima lagi.

Di tengah kehebatan Marquez, publik melihat penurunan dari kiprah Valentino Rossi. Masalah yang terus dihadapi pembalap Movistar Yamaha itu membuatnya terus merosot. Setelah kehilangan posisi kedua, bukan tak mungkin ia bakal tergusur ke urutan keempat.

 

Tag: aragon, andrea dovizioso, valentino rossi, rossi, marc marquez, yamaha, ducati, honda, repsol, buriram, thailand