Berita Motogp Terbaru - Apa rekor Casey Stoner yang tengah diburu Marc Marquez?

Paris - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menatap misi khusus pada balapan MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018). Dia memburu rekor kemenangan terbanyak Casey Stoner.  

Marquez telah membukukan total 37 kemenangan sejak promosi ke kelas utama MotoGP. Teranyar, pebalap Spanyol itu kembali menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 6 Mei 2018.

Baca juga:

Casey Stoner Pensiun karena Dikhianati MotoGP

Casey Stoner Tegaskan Tak Ingin Kembali ke MotoGP

Casey Stoner Tutup Peluang Kembali ke MotoGP

Prestasi di Jerez membuat Marquez menduduki peringkat keenam di daftar klasemen pebalap MotoGP dengan kemenangan terbanyak. Dia sejajar dengan Mike Hailwood, yang juga mengklaim total 37 kemenangan sepanjang kariernya.

Jika kembali mengklaim posisi pertama di Le Mans, Marquez akan mengumpulkan total 38 kemenangan sepanjang kariernya. Situasi itu bakal membuat sang pebalap menyamai rekor yang telah dibukukan Stoner.

Akan tetapi, ambisi Marc Marquez untuk meraih kemenangan di Le Mans bakal menemui jalan terjal. Sejak debut di kelas MotoGP, The Baby Alien hanya dua kali naik podium di Le Mans. Situasi itu terjadi ketika dia menempati urutan ketiga pada 2013 dan menang pada 2014.

Tag: jerez, le mans, marc marquez, honda, repsol, casey stoner