Berita Motogp Terbaru - Balapan MotoGP Thailand 2018 akan digulir akhir pekan ini.

Liputan6.com, Buriram - Balapan MotoGP Thailand akan segera digelar pekan ini. Untuk kali pertama Thailand menggelar balapan sekaliber MotoGP. Seri ini juga jadi awal dari dimulainya tur balapan di Asia musim 2018.

MotoGP Thailand yang dihelat di Sirkuit Buriram, Minggu (7/10/2018), akan menarik perhatian. Itu karena para pembalap belum mengetahui betul karakteristik dari Sirkuit Buriram.

Baca juga:

Klasemen MotoGP 2018 Jelang Balapan di Thailand

Jadwal MotoGP Thailand 2018, Balapan Akhir Pekan Ini

Jadwal MotoGP Thailand, Balapan Perdana di Buriram

Sebelumnya, para pembalap MotoGP sempat menjalani tes pramusim di lintasan yang baru diresmikan pada Oktober 2014 itu. Dalam tes yang berlangsung pada 16-18 Februari 2018 itu, pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa tampil sebagai yang tercepat.

Ia sukses mencatatkan waktu 1 menit 29,781 detik, unggul 0,086 detik atas pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Namun, hal itu juga tak bisa dijadikan sebagai tolak ukur. Apalagi, saat ini penampilan Pedrosa juga tak cukup konsisten.

Pembalap yang akan berpeluang untuk merebut podium juara tentu adalah Marc Marquez, rekan setimnya. Lalu, ada juga duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, yang sudah membuktikan konsistensinya nyaris di semua lintasan.

* yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) bersama Kitabisa.com mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Tag: andrea dovizioso, johann zarco, dani pedrosa, marc marquez, jorge lorenzo, yamaha, ducati, honda, repsol, buriram, thailand