Berita Motogp Terbaru - Marquez memiliki motivasi besar untuk menguasai MotoGP Prancis.

Liputan6.com, Le Mans - MotoGP Prancis akan jadi seri kelima di musim 2018. Persaingan antara para pembalap akan kembali terjadi di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 20 Mei 2018. Ini adalah salah satu sirkuit favorit para pembalap asal Spanyol.

Sejak musim 2009, MotoGP Prancis memang didominasi para pembalap Spanyol. Hanya Casey Stoner (Australia) yang bisa menyelipkan namanya dalam daftar pemenang MotoGP Prancis, yakni pada 2011 saat ia menunggangi Repsol Honda.

Baca juga:

Jadwal MotoGP Prancis 2018 di Sirkuit Le Mans

Sempat Terjatuh di Le Mans, Hernandez: Saya Tidak Kehilangan Asa kepada Marquez

Motogp News: The failure at Le Mans is Still Haunted Valentino Rossi

Di musim lalu, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang tampil sebagai pemenang. Vinales merebut podium juara setelah unggul 3,134 detik atas pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan 7,717 detik atas rider Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Sedangkan pada dua musim sebelumnya, Jorge Lorenzo yang tampil sebagai pemenang. Namun, balapan kali ini tampaknya akan memunculkan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, sebagai kandidat juara. Itu karena Marquez tengah dalam tren positif sejak awal musim ini.

Pada balapan MotoGP Prancis kali ini, Marquez memiliki motivasi besar. Apalagi, sudah cukup lama pembalap asal Spanyol itu tak merebut podium juara MotoGP Prancis. Tercatat, kemenangan terakhir The Baby Alien di Le Mans didapat pada musim 2014.

 

 

Tag: bugatti, le mans, johann zarco, maverick vinales, dani pedrosa, marc marquez, jorge lorenzo, yamaha, honda, repsol, casey stoner