Berita Motogp Terbaru - Ducati menyebut kecelakaan yang dialami Jorge Lorenzo pada MotoGP Qatar bukan disebabkan human error.

Doha - Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, menyebut insiden yang menimpa Jorge Lorenzo pada MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018), disebabkan masalah pengereman.

Pernyataan ini diungkap Tardozzi setelah Ducati menginvestigasi insiden Lorenzo dengan Brembo, pemasok rem Ducati. Pria asal Italia itu mengatakan rem depan motor Lorenzo tak berfungsi dengan baik.

Baca juga:

MotoGP: Khawatir Honda Depak Pedrosa, Ducati Siap Jaga Dovi

MotoGP: Dovi Sukses, Ducati Tak Lupa Peran Lorenzo

Bos Ducati Ikut Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

"Kami menginvestigasi masalah ini dengan Brembo. Ini bukan tipe kesalahan yang disebabkan kesalahan manusia, ini masalah teknis dan kami mempelajari ini dengan pabrikan," kata Tardozzi seperti dikutip Motorsport.

Lorenzo terjatuh pada lap ke-12 di tikungan keempat. Ketika itu motor pebalap berjuluk X-Fuera itu menghantam dinding pembatas. Beruntung Lorenzo tak mengalami cedera berat.

Pebalap asal Spanyol itu mengaku masalah rem menjadi penyebab utama dirinya tak bisa nyaman dalam membalap. "Pada lap kedua setelah lintasan lurus, saya mengalami masalah dengan rem depan. Jadi, saya berusaha untuk lebih banyak melakukan pengereman dengan rem belakang," kata mantan pebalap Yamaha itu.

"Ketika saya hendak melewati lap terakhir sebelum jatuh, saya sudah merasakan ada kejanggalan ketika berada di titik pengereman pertama. Kemudian jelang tikungan keempat saya sadar tak memiliki rem. Saya mengarah tepat ke tembok dalam kecepatan tinggi sehingga saya memilih untuk menjatuhkan diri," tambah Jorge Lorenzo.

Tag: jorge lorenzo, yamaha, ducati