Berita Motogp Terbaru - Hanya pembalap Italia yang mampu menandingi pembalap Spanyol dalam persaingan perburuan gelar juara dunai MotoGP.

Liputan6.com, Madrid - Bakat yang dimiliki pembalap Spanyol memang sudah tidak diragukan lagi di MotoGP. Pada musim lalu misalnya, sebanyak 28 kemenangan direbut dari total 54 di kejuaraan Grand Prix.

Sepuluh pembalap asal Spanyol itu memenangkan lebih dari separuh atau 38 balapan. Satu di antaranya merebut gelar juara dunia MotoGP, yakni Marc Marquez.

Baca juga:

Bos Dorna Tiru Valentino Rossi soal Kecintaan pada MotoGP

MotoGP: Istimewakan Rossi, Ini Kata Bos Dorna

MotoGP: Ini Alasan Bos Dorna Istimewakan Rossi

Hanya pembalap Italia yang mampu menandingi persaingan perburuan gelar juara dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, persaingan pembalap dari Spanyol dan Italia sudah menjadi bahan pembicaraan hangat di ajang kuda besi.

Sementara itu, negara lain diibaratkan seperti penonton. Namun, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta membantah anggapan tersebut.

"Sekali lagi saya mengacu pada contoh sepak bola. Apakah ada yang melihat masalah di mana kebanyakan pemain adalah orang Argentina atau Brasil? Saya belum pernah mendengarnya dari Brasil atau Argentina yang mengeluhkannya," kata Ezpeleta seperti dikutip dari Motofan, Sabtu (10/3/2018).

"Saya berpikir bahwa celaan ini menyembunyikan kompleks inferioritas tertentu, seolah-olah kita menganggap orang-orang Spanyol dan Italia, kita tidak dapat memimpin, seolah-olah kita tidak percaya pada diri kita sendiri," ujarnya menambahkan.

Tag: marc marquez, dorna