Berita Motogp Terbaru - Buriram, runganSport -- Setelah berhasil menang di MotoGP Aragon dua pekan lalu, rider Repsol Honda, Marc Marquez unggul 72 angka dari pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, y

Jorge Lorenzo & Marc Marquez, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

— Setelah berhasil menang di MotoGP Aragon dua pekan lalu, rider Repsol Honda, Marc Marquez unggul 72 angka dari pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, yang merupakan
pesaing terdekatnya untuk merebut gelar juara dunia.

Menjelang MotoGP Thailand akhir pekan ini, Marquez bersemangat karena semakin dekat dengan peluang gelar juara tahun ini.

Baca juga:

Marquez Fokus Hadapi Balapan Pertama di MotoGP Thailand

MotoGP Thailand Jalan Marc Marquez Menuju Juara Dunia

Jadwal MotoGP Thailand, Balapan Akhir Pekan Ini di Buriram

Ia juga menasaran dengan Thailand yang baru pertama kali menggelar balapan MotoGP.

“Ini akan menyenangkan balapan di Thailand untuk pertama kalinya, pasti akan ada banyak penggemar di tribun, dan selalu menjadi perasaan yang baik,” kata Marquez kepada Crash.

“Kami harus tetap fokus dan tenang, karena penting untuk mengelola akhir pekan dengan baik, bekerja dengan cara yang biasa kami lakukan selama ini,” lanjutnya.

Para pembalap MotoGP sebelumnya sudah sempat menjajal sirkuit Buriram dalam tes Pra-musim awal tahun.

Marquez menjadi pembalap tercepat ketiga saat itu, dibelakang rekan satu timnya, Dani Pedrosa dan pembalap Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, pada Februari lalu.

“Kami melakukan tes yang baik pada Februari lalu, tetapi sekarang kami harus memeriksa ulang setiap detail mulai Latihan Bebas pertama nanti,” akui Marquez.

“Beberapa bagian sirkuit memang rumit, tetapi tata letaknya secara umum bagus.

Tentunya kelembaban dan suhu yang tinggi akan menuntut pada tubuh, tetapi ketika Anda sudah berada di atas motor, Anda akan melupakan hal-hal itu dan hanya fokus pada balapan,” tutup rider Spanyol itu. (DN/eV)

NEXT: Gabung ke Suzuki, Mir Target Samai Prestasi Vinales

Tag: aragon, andrea dovizioso, johann zarco, dani pedrosa, marc marquez, jorge lorenzo, yamaha, ducati, suzuki, honda, repsol, buriram, thailand