Berita Motogp Terbaru - Antusiasme penggemar MotoGP di Indonesia membuat bos Ducati terkesan.

Liputan6.com, Bologna - Wacana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP disambut positif Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Antusiasme publik Indonesia terhadap ajang MotoGP jadi penyebabnya.

Menurut Ciabatti, penggemar balap motor MotoGP di Indonesia sangat besar. Di sosial media juga banyak warganet asal Indonesia yang mengikuti tentang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Baca juga:

MotoGP: Demi ke Ducati, Petrucci Harus Gusur Dovi atau Lorenzo

MotoGP: Ducati Diprediksi Masih di Bawah Honda

MotoGP: Ducati Tutup Pintu untuk Johann Zarco

"Penggemar Indonesia banyak yang mengikuti perkembangan pembalap MotoGP melalui media sosial. Hampir 40 persen pengikut saya di Instagram berasal dari Indonesia," jelas Ciabatti, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (11/3/2018).

Satu hal yang membuat Ciabatti naksir untuk tampil di Indonesia yakni sambutan hangat para penggemar. Hal itu dirasakannya saat dia bersama Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berada di Indonesia.

Penggemar Indonesia seperti menempatkan pembalap MotoGP sebagai pahlawan bagi mereka, terutama anak laki-laki. Sehingga tak aneh jika Indonesia begitu ngotot untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Dorna Sports selaku otoritas tertinggi di kejuaraan dunia MotoGP.

Tag: andrea dovizioso, jorge lorenzo, ducati, dorna